Kompas.com - 27/04/2018, 18:04 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Kerajaan Inggris mengumumkan nama anak ketiga dari Pangeran William dan Kate Middleton.

Dilaporkan The Telegraph, Jumat (27/4/2018), Istana Kensington, kediaman William dan Middleton, mengumumkan namanya adalah Pangeran Louis Arthur Charles.

"Sang bayi kemudian bakal dikenal sebagai Yang Mulia Pangeran Louis dari Cambridge," ujar Istana Kensington dalam pernyataan resmi.

Baca juga: Tak Semua Suka Kelahiran Anak Ketiga Kate Middleton, Ini Sebabnya

Louis diambil dari nama Louis Mountbatten, Raja Muda terakhir India, sekaligus Komandan Tertinggi Sekutu selama Perang Dunia I.

Selain itu, Louis juga merupakan nama belakang dari William. Sementara Charles diambil dari nama sang kakek, Pangeran Charles.

Adapun Arthur adalah nama yang paling difavoritkan oleh rumah judi di Inggris untuk diberikan kepada putra kedua William dan Middleton itu.

Louis merupakan cicit keenam dari Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip Mountbatten.

AFP memberitakan, dia bakal tetap dianugerahi gelar Pangeran setelah Ratu Elizabeth melakukan perubahan aturan pada 2012.

Perubahan itu menjamin seluruh anak William bakal mendapat gelar Pangeran dan Putri, tidak hanya kepada Pangeran George yang merupakan anak tertua.

Baca juga: Dalam Kondisi Bugar, Kate Middleton Tunjukkan Anak Ketiganya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Telegraph,AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.