Kompas.com - 22/03/2018, 11:44 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat ke-45 Barack Obama, dan istrinya, Michelle Obama, mengirim surat kepada murid-murid sekolah di Parkland, Florida.

Surat dengan tulisan tangan dan tertanggal 10 Maret lalu itu, Obama mengapresiasi para murid yang meluncurkan gerakan nasional terkait kekerasan senjata.

Keduanya menuliskan, murid-murid dari SMA Marjory Stoneman Doughlas telah membantu membangkitkan hati nurani seluruh warga di AS.

Surat yang diunggah oleh Mic pada Rabu (21/3/2018) dipastikan asli dari Obama.

"Kami ingin kalian tahu betapa terinsipirasinya kami karena ketangguhan, tekad, dan solidaritas yang kalian tunjukkan," tulis mereka.

Baca juga : Terlalu Populer, Lukisan Potret Michelle Obama Dipindah

Banyak dari korban selamat penembakan di Parkland dan seluruh murid di penjuru AS telah menyalurkan dukacita mereka terhadap korban menjadi semangat untuk melobi pengetatan aturan senjata kepada pemerintah.

Sehari setelah insiden penembakan di Parkland pada 14 Februari lalu yang menewaskan 17 orang, Obama menyerukan di Twitter mengenai perubahan undang-undang pengendalian senjata.

Keduanya juga memuji aksi para murid yang tak menyerah menyuarakan gerakan untuk menghentikan dan mencegah aksi kekerasan senjata di sekolah.

Berikut isi surat yang ditulis Obama:

10 Maret 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber yahoo.com,CNN
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.