Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlalu Populer, Lukisan Potret Michelle Obama Dipindah

Kompas.com - 21/03/2018, 12:34 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber CNN

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Museum Galeri Potret Nasional Smithsonian, AS, memutuskan untuk memindahkan lukisan potret mantan ibu negara, Michelle Obama. Pemindahan itu dilakukan lantaran lukisan itu telah menjadi terlalu populer.

Lukisan karya seniman lukis Amy Sherald itu pertama kali diperlihatkan kepada publik pada Februari lalu dan langsung menarik perhatian pengunjung di Museum Smithsonian.

Sebulan setelah dipamerkan, pengurus museum merasa perlu melakukan perubahan dan memutuskan untuk memindahkan lukisan tersebut.

Baca juga: Siapa Tokoh di Balik Lukisan Cantik Michelle Obama?

"Kami selalu melakukan perubahan beberapa hal di sini dan karena tingginya jumlah pengunjung yang ingin melihat lukisan potret Michelle Obama ini, kami memutuskan memindahkannya ke lantai tiga di Galeri Amerika Abad 20 yang lebih luas," tulis Galeri Potret Nasional melalui akun Twitter-nya.

Dilansir dari CNN, pihak pengelola museum mengatakan, jumlah pengunjung mengalami peningkatan cukup drastis sejak adanya lukisan potret Michelle Obama itu.

Di bulan Februari saja sudah ada 176.700 orang yang berkunjung, menjadi catatan jumlah pengunjung terbesar dalam satu bulan selama tiga tahun terakhir.

Pekan lalu, sekitar 45.000 pengunjung datang pada hari Kamis hingga Minggu.

Pelukis potret Michelle Obama, Amy Sherald asal Baltimore, merupakan seniman Afrika-Amerika yang terkenal karena gayanya yang unik dan sering mengangkat tema keadilan sosial.

Sherald sering mengubah warna hitam untuk kulit menjadi warna abu-abu untuk menghilangkan "warna" dari subyek lukisannya.

Baca juga: Terpaku Lihat Potret Michelle Obama, Gadis Cilik Ini Dapat Kejutan

Lukisan potret Michelle Obama tersebut sempat menjadi viral awal bulan ini setelah foto seorang gadis kecil Parker Curry yang terpesona saat melihat lukisan tersebut menjadi viral.

Berkat foto itu pula, Curry yang berusia dua tahun akhirnya berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Michelle Obama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com