Kompas.com - 20/03/2018, 20:46 WIB

GREAT MILLS, KOMPAS.com - Insiden penembakan di sekolah kembali mengguncang Amerika Serikat (AS) Selasa (20/3/2018) waktu setempat.

Dilaporkan London Evening Standard, SMA Great Mills di Lexington Park, Maryland, harus ditutup setelah seorang yang bersenjata menyerang sekolah tersebut.

Seorang siswi Great Mills sempat menuliskan perkembangan penembakan di akun Twitternya. Dilaporkan, beberapa orang terluka karena insiden itu.

Baca juga : Pesan Ancaman Penembakan Ditemukan di Meja Belajar di Sekolah AS

"Ada suara yang memekakkan telinga. Setelah itu semua orang berteriak dan berlari. Kemungkinan, ada seseorang yang tewas. Tolong, tetap doakan kami," tutur siswi tersebut.

Adapun murid lainnya, Jonathan Freese kepada CNN berujar, polisi berhasil mengamankan dia dan teman-temannya keluar. "Saya masih sedikit terguncang," katanya.

Gubernur Maryland, Larry Hogan menyatakan bakal terus memantau situasi yang ada di SMA Great Mills.

"Doa dan harapan kami menyertai murid-murid, staf sekolah, serta petugas penyelamat," kata Hogan melalui kicauan di Twitternya.

Insiden di Maryland terjadi sebulan setelah remaja 19 tahun bernama Nikolas Cruz menyerang SMA Marjory Stoneman Douglas di Hari Valentine (14/2/2018).

Aksinya yang membawa senapan serbu AR-15 membuat 17 orang murid dan guru, serta melukai 15 orang lainnya.

CNN memberitakan, dengan penembakan di Maryland, total terdapat 16 insiden penembakan di sekolah yang terjadi sepanjang 2018 ini.

Baca juga : Peringati Tragedi Penembakan di Florida, Ribuan Murid Turun ke Jalan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.