Kompas.com - 05/02/2018, 12:41 WIB
|
EditorErvan Hardoko

MIAMI, KOMPAS.com — Pemerinta Negara Bagian Florida mengatakan, seorang narapidana yang membunuh teman satu selnya pada 2015 kini tengah menanti sidang.

Harian The News Herald melaporkan, Frederick Patterson III (21), nama narapidana itu, mengaku dia telah membunuh teman satu selnya, Arthur Williams (82), pada 15 Januari 2015.

Saat diamankan, kepada para staf lembaga pemasyarakatan, Frederick hanya mengatakan, "Setidaknya saat ini satu pelaku pelecahan anak berkurang."

Saat ditanya maksud kalimatnya, Patterson mengatakan, dia membunuh William karena pria itu merupakan seorang paedofil.

Baca juga: Pakistan Berencana Hukum Mati Paedofil di Muka Publik

Patterson mengatakan, William bercerita bagaimana dia mendekati dan melecehkan anak-anak.

Mendengar kisah William itu, Patterson mengaku dia merasa jijik dan berniat membunuh teman satu selnya itu.

Patterson menambahkan, untuk mempersiapkan pembunuhan, dia menunggu hingga pukul 01.00 dini hari ketika pemeriksaan sel terakhir dilakukan.

Saat dia yakin Williams sudah tidur, Patterson menariknya dari ranjang kemudian menganiaya hingga pria tua itu tak bergerak lagi.

Patterson, terpidana kasus perampokan, kini sedang menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah membunuh Scott Collinsworth, sesama narapidana, di LP Apalachee.

Kini, dia menghadapi tuntutan melakukan pembunuhan tingkat pertama dan akan dihadapkan ke pengadilan pada April.

Baca juga: FBI Selamatkan 84 Anak yang Akan Dijual ke Paedofil

Sementara Williams dipenjara karena mencoba melecehkan seorang bocah laki-laki berusia sembilan tahun di dalam mobilnya.

Namun, 10 hari sebelum kematiannya, Williams dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan dan tengah menunggu pemindahan ke rumah sakit jiwa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.