Kompas.com - 30/01/2018, 19:02 WIB
|
EditorArdi Priyatno Utomo

VALRICO, KOMPAS.com - Dustin Snyder begitu terpukul ketika mengetahui dokter memvonis dia hanya bisa hidup selama beberapa pekan ke depan.

Vonis itu diberikan setelah dalam 1,5 tahun terakhir, Snyder berjuang melawan penyakit langka yang diidapnya, synovial sarcoma.

Dilansir Mayo Clinic via The Independent Selasa (30/1/2018), synovial sarcoma adalah jenis kanker yang menggerogoti jaringan lunak di tubuh secara lambat.

Kadang, dokter salah mendiagnosanya sebagai arthritis atau bursitis. Kanker ini juga bisa hinggap di ginjal.

Dokter menemukan penyakit ini dalam paru-paru kiri Snyder pada Juni 2016, atau sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-18.

Sadar bahwa hidupnya tinggal sementara, remaja 19 tahun asal Valrico, Florida tersebut kemudian meminta sebuah keinginan terakhir.

Baca juga : Tak Mau Bebani Keluarga, Penderita Kanker Ini Kabur dari Rumah

Snyder memutuskan untuk meminang kekasihnya, Sierra Siverio, yang berusia dua tahun lebih tua darinya.

"Saya mencintai dia. Dia selalu menemani saya melewati proses ini" kata Snyder kepada Washington Post Jumat (26/1/2018).

Wajah bahagia Dustin Snyder (kanan) dan Sierra Siverio setelah upacara pernikahan mereka pada MInggu (28/1/2018).Nicole Jordan Roberts/Facebook Wajah bahagia Dustin Snyder (kanan) dan Sierra Siverio setelah upacara pernikahan mereka pada MInggu (28/1/2018).

Bagi Snyder, Siverio yang notabene merupakan teman sekolahnya sejak SMP merupakan "keseluruhan dunia yang bisa digenggamnya".

Tanpa pikir panjang, Snyder lalu melamar Siverio dalam sebuah makan malam sederhana Kamis (25/1/2018). Siverio langsung menyatakan "Ya".

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.