Kompas.com - 18/01/2018, 18:28 WIB
|
EditorErvan Hardoko

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pria penderita kanker melarikan diri dari rumahnya karena tak ingin membebani istri dan keluarganya.

Pria yang hanya diidentifikasi bemarga Xia ini tingal di wilayah Panan, provinsi Zhejiang, China. Demikian dikabarkan harian Qianjiang Evening News.

Xia sudah lama menderita kanker. Media lokal tak menjelaskan jenis kanker yang diidap pria itu tetapi dia sudah menjalani kemoterapi dan sejumlah pembedahan.

Nampaknya, Xia sudah pasrah dengan kondisi kesehatannya dan tak ingin membebani keluarga dengan biaya pengobatan yang mahal.

Baca juga : Kisah Rosida, Penderita Kanker Payudara yang Diusir dari Kontrakan dan Tinggal di Gerobak

Akhirnya, suatu hari dia memutuskan pergi dari kediamannya dan meninggalkan sepucuk surat untuk istri dan anak-anaknya.

"Saya meninggalkan rumah bukan karena kalian tidak merawat saya, tetapi justru karena kalian merawat saya dengan amat baik," ujar Xia dalam suratnya.

"Saya sudah tak tahan lagi hidup seperti ini dan saya tak ingin membuat keluarga saya jatuh dalam kemiskinan," tambah dia.

"Setelah saya meninggal, carilah seorang pria baik yang sehat untuk mendampingimu selamanya. Saya akan merestuinya," tambah Xia.

Surat itu kemudian ditemukan sang istri yang langsung menjadi panik dan melaporkan hilangnya sang suami ke kepolisian.

Polisi kemudian melakukan pencarian dan akhirnya menemukan Xia berada di dalam sebuah gua bekas tambang batu bara yang sudah tak beroperasi di sebuah desa terpencil.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.