Kompas.com - 12/01/2018, 09:20 WIB
|
EditorVeronika Yasinta


AHMEDABAD, KOMPAS.com - Dua penerbangan di bandara internasional Sardar Vallabhbhai Patel di India terpaksa dialihkan, kendati bukan berada di jam-jam sibuk, pada Kamis (11/1/2018).

Otoritas setempat menyatakan penerbangan dialihkan untuk alasan keamanan karena seekor sapi masuk ke wilayah operasional bandara.

Direktur bandara, Manoj Kumar Gangal mengatakan sapi itu terlihat berada di sekitar area operasional yang juga dengan gedung terminal pada pukul 02.30 dini hari.

Salah satu sumber dari bandara menyatakan peristiwa drama terjadi setelah petugas mengetahui sapi berada di area bandara.

Baca juga : Tahun Ini, India Kembali Berangkatkan Jamaah Haji lewat Jalur Laut

"Ketika kami mencoba menangkap sapi, hewan itu malah lari ke sana, ke sini, sehingga menciptakan kepanikan, padahal banyak penerbangan di terminal internasional," katanya, seperti dilansir dari The Indian Express.

Tim pengendali hewan tidak sedang berada di bandara karena bekerja pada siang hari.

"Pemerintah kota Ahmedabad juga tidak merespons segara," tambahnya.

Sapi itu masuk dari gerbang dekat komplek kargo, di sekitar terminal internasional yang lama.

Baca juga : Macan Tutul Teror Kota di India dengan Bunuh 2 Bocah

Di lokasi tersebut ada banyak mesin-mesin pesawat dan petugas penanganan kargo.

Satu pesawat kargo dan pesawat penumpang internasional dilaporkan  terpaksa dialihkan ke bandara di Mumbai akibat insiden masuknya sapi.

Sumber juga menyatakan peristiwa ini bukan yang pertama kali bagi hewan-hewan masuk ke area bandara. Sebelumnya, ada anjing dan monyet yang terlihat berada di landasan pacu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.