Salin Artikel

Sapi Masuk ke Bandara di India, Dua Penerbangan Terpaksa Dialihkan

Otoritas setempat menyatakan penerbangan dialihkan untuk alasan keamanan karena seekor sapi masuk ke wilayah operasional bandara.

Direktur bandara, Manoj Kumar Gangal mengatakan sapi itu terlihat berada di sekitar area operasional yang juga dengan gedung terminal pada pukul 02.30 dini hari.

Salah satu sumber dari bandara menyatakan peristiwa drama terjadi setelah petugas mengetahui sapi berada di area bandara.

"Ketika kami mencoba menangkap sapi, hewan itu malah lari ke sana, ke sini, sehingga menciptakan kepanikan, padahal banyak penerbangan di terminal internasional," katanya, seperti dilansir dari The Indian Express.

Tim pengendali hewan tidak sedang berada di bandara karena bekerja pada siang hari.

"Pemerintah kota Ahmedabad juga tidak merespons segara," tambahnya.

Sapi itu masuk dari gerbang dekat komplek kargo, di sekitar terminal internasional yang lama.

Di lokasi tersebut ada banyak mesin-mesin pesawat dan petugas penanganan kargo.

Satu pesawat kargo dan pesawat penumpang internasional dilaporkan  terpaksa dialihkan ke bandara di Mumbai akibat insiden masuknya sapi.

Sumber juga menyatakan peristiwa ini bukan yang pertama kali bagi hewan-hewan masuk ke area bandara. Sebelumnya, ada anjing dan monyet yang terlihat berada di landasan pacu.

https://internasional.kompas.com/read/2018/01/12/09204071/sapi-masuk-ke-bandara-di-india-dua-penerbangan-terpaksa-dialihkan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke