Kompas.com - 25/11/2017, 13:20 WIB
|
EditorVeronika Yasinta

KOLKATA, KOMPAS.com - Seorang pria berusia 40 tahun tewas, setelah diinjak-injak seekor gajah karena mencoba untuk memberi salam ke hewan raksasa itu, di jalan tol, dekat taman nasional, di Bengal Utara, India.

Pria yang diidentifikasi bernama Sadik Rehman, bekerja sebagai petugas keamanan bank, diKukurjaan, wilayah pedesaan di Bengal.

Dilansir dari The Indian Express, Jumat (25/11/2017), saat diserang, dia sedang berwisata ke taman nasional dengan mengendarai bus. Rehman turut membawa senjatanya dalam perjalanan itu.

"Belum jelas kenapa dia tidak berlari ketika melihat gajah, dan justru terus berdiri, bahkan ketika gajah mendekatinya," kata seorang polisi setempat.

Baca juga : Dilempar Seekor Gajah, Remaja Ini Tak Sadarkan Diri

"Kami yakin dia tidak dalam keadaan mabuk," tambahnya.

Hal yang lumrah ketika gerombolan gajah melewati jalan tol dekat hutan. Namun, kendaraan selalu berhenti ketika gajah menyeberang ke jalan.

Rehman jutru turun dari bus dan terus memandangi gajah, sementara yang lainnya berlarian untuk menyelamatkan diri dan peringatan dini sudah dibunyikan.

Namun, Rehman tetap bertahan di jalan dan terus melihat gerombolan gajah.

Baca juga : Raja Arman, Kisah Gajah Terbang dari Hutan Riau

Dari sejumlah kesaksian, Rehman dilaporkan mencoba untuk memberi salam ke gajah. Namun, hewan bergading itu malah berjalan ke arahnya dan menginjaknya sampai mati.

"Saksi mata menyaksikan gajah itu melakukan serangan bertubi-tubi," kata petugas polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.