Kompas.com - 23/11/2017, 14:39 WIB
|
EditorErvan Hardoko

MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden Rusia Vladimir Putun, Rabu (22/11/2017), mengatakan , seluruh perusahaan besar Rusia baik milik pemerintah atau swasta harus siap menghadapi operasi masa perang.

Dalam pertemuan dengan para pejabat senior kementerian pertahanan dan para manajer perusahaan pertahanan itu, Putin menegaskan kemampuan beroperasi di dalam perang amat penting untuk keamanan negara.

"Saya ingin menegaskan bahwa kemampuan setiap perekonomian untuk dengan cepat menghasilkan produk-produk saat diperlukan adalah hal terpenting dalam keamanan militer sebuah negara," kata Putin.

"Semua perusahaan besar dan strategis harus siap menghadapi hal ini," tambah Putin.

Baca juga : Didukung Rusia, Presiden Assad Berterima Kasih kepada Presiden Putin

Pemimpin Rusia itu melanjutkan, dia dan para pejabat pertahanan senior sudah mendiskusikan masalah ini pada 2015 dan 2016.

Dalam pertemuan itu, Putin meminta semua yang hadir dalam rapat tersebut melaporkan masalah yang dihadapi tahun sebelumnya serta masalah yang sudah dan belum tertangani.

Dalam konferensi itu juga dibahas hasil dari latihan militer bersama antara Rusia dan Belarusia, Zapad 2017, yang digelar pada September lalu.

Dalam latihan itu, Rusia mengirimkan sekitar 3.000 personel militer untuk bergabung dengan 7.000 personel militer Belarusia.

Mereka berlatih di enam lokasi dan Rusia bahkan "menjamu" pasukan Belarusia dia tiga pangkalan militernya.

Selain melibatkan ribuan tentara, sebanyak 70 pesawat terbang, 680 kendaraan lapis baja termasuk 250 tank, 200 persenjataan artileri, dan 10 kapal perang terlibat dalam latihan tersebut.

Baca juga : Duterte Berterima Kasih pada Putin atas Kiriman Senjata dari Rusia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.