Kompas.com - 11/11/2017, 11:52 WIB
|
EditorAgni Vidya Perdana

SANAA, KOMPAS.com - Setidaknya tiga orang warga sipil terluka akibat serangan udara yang menyasar Kementerian Pertahanan Yaman di ibu kota Sanaa, pada Jumat (10/11/2017) malam waktu setempat.

Serangan tersebut dilaporkan dilakukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi. Demikian dilaporkan media pemberontak Huthi, Al-Masirah.

Al-Masirah menambahkan ada dua serangan udara yang menargetkan kementerian pertahanan. Salah satunya menghantam daerah permukiman di dekat kementerian.

Baca juga: Saudi Serang Kampung di Yaman pada Tengah Malam, 30 Orang Tewas

"Saya sedang duduk di rumah saat mendengar serangan pertama menghantam gedung kementerian pertahanan. Rumah saya bergetar."

"Semua orang ketakutan. Beberapa menit kemudian serangan lain menimpa rumah tetangga saya," ujar salah satu saksi mata, Mohammed Aatif.

Serangan tersebut menimbulkan lubang besar dan merusak daerah di sekitarnya.

Saksi mata mengatakan jumlah korban bisa bertambah karena masih ada beberapa yang ada di bawah reruntuhan.

Sebelumnya, Arab Saudi juga menutup perbatasan Yaman awal pekan ini setelah sebuah rudal ditembakkan dari wilayah pemberontak Huthi ke bandara Riyadh.

Penutupan perbatasan tersebut menyebabkan bantuan kemanusiaan tidak bisa masuk ke Yaman dan meningkatkan risiko yang mengancam keselamatan nyawa ribuan warga sipil di Yaman.

Baca juga: Serangan Udara Arab Saudi Tewaskan 29 Orang Yaman Saat Tengah Malam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.