Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Staf Coba Rebut Biola dari Pemiliknya, United Airlines Kembali Disorot

Kompas.com - 07/06/2017, 18:22 WIB

HOUSTON, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan United Airlines kembali menjadi sorotan setelah seorang stafnya berusaha merebut sebuah biola dari tangan pemiliknya.

Insiden ini berawal setelah staf United Airlines di bandara Houston, Texas bersikukuh alat musik tersebut harus masuk ke bagasi.

Baca: Kelinci Pesanan Selebriti Mati dalam Penerbangan United Airlines

Insiden ini berawal ketika violis Yennifer Correia melakukan check-in di bandara Houston saat akan terbang ke kota St Louis untuk ambil bagian dalam konser Orkestra Simfoni Missouri.

Di meja check-in staf United Airlines mengatakan, biola itu dianggap sebagai barang bawaan dan harus masuk ke bagasi.

Namun, Yennifer bersikukuh akan melakukan apapun untuk membawa biola yang berasal dari abad ke-17 itu bersamanya di kabin penumpang.

Menurut peraturan di Amerika Serikat ada ketentuan hukum yang memungkinkan maskapai mengizinkan musisi membawa instrumennya ke dalam kabin.

Karena tak menemukan titik temu, Yennifer meminta agar dia dipertemukan dengan atasan staf tersebut. Namun, sang atasan memberikan jawaban yang sama dengan stafnya.

Menurut kuasa hukum Yennifer, Philip MacNaughton mengatakan, saat itulah staf United Airlines mulai bersikap kasar.

"Tanpa provokasi apapun, staf United Airlines menerjang dan mencoba merebut tas biola itu dari pemiliknya," ujar MacNaughton.

"Nona Correia berteriak minta tolong tetapi staf United malah mengancam akan memanggil petugas keamanan. Namun, nona Correia mempersilakan dia memanggil petugas dan saat itulah staf United pergi begitu saja," tamnbah MacNaughton.

Yennifer Correia kemudian menceritakan pengalaman buruknya itu kepada stasiun televisi KPRC.

"Dia mencoba merebut tas saya. Di titik itu kami saling memperebutkan tas itu," kenang Yennifer.

MacNaughton menggambarkan insiden itu sebagai sebuah serangan kepada Yennifer yang memiliki gelar master biola dari Universitas Rice, Houston.

Baca: United Airlines Dituding Bikin Nenek 94 Tahun Pindah ke Kelas Ekonomi

MacNaughton juga meminta penumpang atau siapa saja yang memiliki rekaman video seputar kejadian itu untuk memberikan rekamannya.

Sementara itu, manajemen United Airlines mengatakan sudah mencoba menghubungi Yennifer untuk meluruskan masalah ini.

Ini adalah insiden terbaru dari serangkaian peristiwa yang melibatkan United Airlines, sejak staf maskapai menyeret seorang dokter keluar dari kabin penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com