Kompas.com - 07/06/2017, 18:22 WIB
EditorErvan Hardoko

HOUSTON, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan United Airlines kembali menjadi sorotan setelah seorang stafnya berusaha merebut sebuah biola dari tangan pemiliknya.

Insiden ini berawal setelah staf United Airlines di bandara Houston, Texas bersikukuh alat musik tersebut harus masuk ke bagasi.

Baca: Kelinci Pesanan Selebriti Mati dalam Penerbangan United Airlines

Insiden ini berawal ketika violis Yennifer Correia melakukan check-in di bandara Houston saat akan terbang ke kota St Louis untuk ambil bagian dalam konser Orkestra Simfoni Missouri.

Di meja check-in staf United Airlines mengatakan, biola itu dianggap sebagai barang bawaan dan harus masuk ke bagasi.

Namun, Yennifer bersikukuh akan melakukan apapun untuk membawa biola yang berasal dari abad ke-17 itu bersamanya di kabin penumpang.

Menurut peraturan di Amerika Serikat ada ketentuan hukum yang memungkinkan maskapai mengizinkan musisi membawa instrumennya ke dalam kabin.

Karena tak menemukan titik temu, Yennifer meminta agar dia dipertemukan dengan atasan staf tersebut. Namun, sang atasan memberikan jawaban yang sama dengan stafnya.

Menurut kuasa hukum Yennifer, Philip MacNaughton mengatakan, saat itulah staf United Airlines mulai bersikap kasar.

"Tanpa provokasi apapun, staf United Airlines menerjang dan mencoba merebut tas biola itu dari pemiliknya," ujar MacNaughton.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.