Kompas.com - 31/05/2017, 11:56 WIB
EditorErvan Hardoko

KUWAIT CITY, KOMPAS.com - Aktris asal Kuwait Mona Shaddah mengaku, dia dan beberapa pemain dan kru serial televisi Ramadhan yang berkisah soal hidup di bawah ISIS mendapat ancaman pembunuhan.

Serial televisi yang diilhami kisah nyata tersebut berjudul Black Crows atau Para Gagak Hitam. Film seri itu kini disiarkan stasiun televisi Uni Emirat Arab, Middle East Broadcasting Channel (MBC).

Baca: ISIS Ledakkan Bom Bunuh Diri di Gerai Es Krim di Baghdad, 8 Tewas

Dalam serial ini Mona Shaddad memerankan seorang perempuan yang bergabung dengan ISIS di Irak setelah 20 tahun gagal mendapatkan suami di kampung halamannya, Kuwait.

Dalam film itu, karakter yang diperankan Shaddad berharap bergabungnya dia dengan ISIS bisa menjadi istri salah seorang anggota kelompok itu.

"Karakter yang saya perankan sangat penting karena menyentuh topik tentang betapa mudahnya seseorang dicuci otaknya dan meyakini bergabung dengan ISIS adalah hal baik, padahal tidak," ujar Shaddad.

"Motif utama syaa bergabung dengan serial ini karena film ini adalah untuk mengubah pandangan dan menunjukkan kebrutalan sesungguhnya dari ISIS," tambah Shaddad.

Film yang sejauh ini baru mencapai episode keempat memang memperlihatkan kebrutalan ISIS di daerah yang dikuasainya.

Dalam salah satu adegan menunjukkan ISIS menggunakan anak-anak dalam memproduksi serta menjual narkoba. Adegan lain menunjukkan para anggota ISIS yang melakukan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak

Tentu saja, film seri yang disiarkan di jaringan televisi terbesar di Timur Tengah itu membuat para pendukung ISIS marah besar.

Halaman:
Sumber Al Arabiya


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.