Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebijakannya Diprotes, Trump Sempatkan Nonton "Finding Dory"

Kompas.com - 30/01/2017, 20:57 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Saat ini gelombang unjuk rasa menentang kebijakan Donald Trump tentang pengungsi dan imigran masih berlangsung.

Kecaman dan gugatan terhadap kebijakan kontroversial itu terus berdatangan dari dalam dan luar negeri, lalu di manakah sang presiden AS itu?

Ternyata, Donald Trump tetap berada di Gedung Putih dan menonton film animasi Finding Dory bersama para staf dan keluarganya.

Reporter stasiun televisi CBS Mark Knoller melaporkan, pada Minggu sore sekitar pukul 15.00, Trump menyaksikan film tentang ikan biru pelupa itu.

Di saat yang sama, aksi unjuk rasa menentang kebijakan berlangsung di sejumlah kota di seluruh Amerika Serikat.

Bahkan, di saat yang sama ketika Trump menonton film itu, ratusan pengunjuk rasa beraksi di depan Gedung Putih menunjukkan rasa frustrasi terhadap pemerintahan baru AS.

Namun, pihak Gedung Putih, lewat juru bicaranya Sean Spicer mengatakan, Trump hanya menyaksikan film itu sekitar satu menit.

"Dia hanya menghabiskan waktu sekitar 60 detik untuk menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga para staf Gedung Putih dan langsung kembali bekerja: pukul 19.00 melakukan pembicaraan telepon dengan Korea Selatan," ujar Spicer lewat akun Twitter-nya.

Pada Jumat pekan lalu, Trump menerbitkan sebuah perintah eksekutif untuk menunda kedatangan para pengungsi ke AS setidaknya selama 120 hari.

Selain itu Trump juga melarang warga negara Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman untuk memasuki wilayah AS selama 90 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com