Kompas.com - 29/01/2017, 11:24 WIB
EditorErvan Hardoko

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Sebuah kapal yang membawa 31 orang, termasuk 28 wisatawan asal China dikabarkan hilang di lepas pantai Sabah.

Pemerintah Malaysia, Minggu (27/1/2017), mengatakan, kapal tersebut meninggalkan Kota Kinabalu, Sabah pada Sabtu (28/1/2017) sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

"Kapal itu menuju ke daerah wisata pulau Mengalum," kata wakil direktur Badan Keamanan Laut Malaysia (MMEA) wilayah Sabah dan Labuan, Rahim Ramli.

Rahim menjelaskan, kapal itu dikabarkan hilang pada pukul 21.50 setelah ternyata tak pernah sampai di pulau wisata tersebut.

Mendapatkan kabar tersebut, Rahim melanjutkan, pihaknya langsung menggelar operasi pencarian di kawasan itu.

Sayangnya, cuaca buruk menghalangi upaya pencarian yang mencakup kawasan seluas 400 mil laut persegi.

"Kami sudah meminta bantuan angkatan udara untuk melakukan pencarian dari udara," ujar Rahim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.