Kompas.com - 18/07/2016, 10:09 WIB
EditorErvan Hardoko

LONDON, KOMPAS.com - Pesawat yang membawa Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson mendarat darurat di bandara Luton, Minggu (17/7/2016), dalam perjalanan menuju Brussels, Belgia.

Pesawat tersebut terpaksa mendarat karena mengalami gangguan teknis. Akibatnya, sejumlah penerbangan dari dan ke bandara tersebut harus ditunda.

Ini adalah perjalanan dinas pertama Boris Johnson ke luar negeri setelah ditunjuk menjadi menteri luar negeri dalam kabinet PM Theresa May.

"Setelah mengalami penundaan singkat, menteri luar negeri melanjutkan perjalanan ke Brussels dengan menggunakan angkutan alternatif," kata seorang juru bicara Kemenlu Inggris.

Namun, pihak Kemenlu tidak menjelaskan bagaimana Boris melanjutkan perjalanannya ke Brussels.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, pesawat itu adalah milik AU Inggris (RAF) yang lepas landas dari pangkalan RAF Northolt, sebelum mengalami masalah teknis.

"Menteri luar negeri berterima kasih kepada RAF untuk profesionalismenya dan berterima kasih kepada pengelola bandara Luton karena kedatangan tak terjadwal ini."

Sementara itu, pengelola bandara Luton menjelaskan, pesawat itu mendarat pada pukul 17.26 dan sebanyak 16 penumpang turun tanpa mengalami masalah.

"Sebagian penerbangan terganggu di saat landas pacu dikosongkan dan kembali di buka pada 17.59," kata juru bicara bandara Luton.

Kehadiran tak terduga Boris Johnson di bandara Luton ini mengundang komentar para netizen.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.