Kompas.com - 05/04/2016, 20:01 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

ATHENA, KOMPAS.com - Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus dalam waktu dekat akan melawat ribuan pengungsi yang berada di Yunani.

Kabar itu diungkapkan otoritas gereja di Yunani, Selasa (5/4/2016), yang mengaku telah menerima kabar dari Vatican.

Paus hendak menyambangi para pengungsi yang selama ini mempertaruhkan hidupnya dengan melarikan diri dari negara asal mereka, karena pecahnya konflik.

Sinode Kudus Synod, yang menjalankan denominasi Gereja Ortodok di Yunani telah mengusulkan agar Paus berkunjung ke Pulau Lesbos dan Pulau Aegean, di mana ratusan ribu pengungsi hidup.

Para pengungsi itu datang ke lokasi tersebut dalam satu tahun terakhir.

Seorang pemuka agama di orotitas Gereja di Yunani, seperti diwartakan Kantor Berita Reuters, mengatakan, Paus dijadwalkan datang ke Yunani pada 14-15 April 2016.

  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.