Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Museum di Paris Telah Dibuka Kembali

Kompas.com - 17/11/2015, 05:00 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Museum umum dan tempat kebudayaan lainnya di Paris telah dibuka kembali setelah terjadinya sejumlah serangan di ibu kota Perancis itu pada hari Jumat (13/11/2015).

Banyak tempat wisata Paris, termasuk Louvre dan Musee d'Orsay, ditutup pada hari Sabtu 14 November di tengah-tengah meningkatnya pengamanan.

Berbagai tempat ini dibuka kembali pada Senin pukul 13:00 waktu setempat setelah dilakukannya mengheningkan cipta untuk menghormati korban tewas.

Meskipun demikian Menara Eiffel tetap ditutup sampai pengumuman selanjutnya.

Pesan pada situs internet menara itu menambahkan Menara Eiffel tidak akan bersinar pada hari Senin malam, selama masa perkabungan nasional, atas permintaan Walikota Paris, Anne Hidalgo.

Seratus dua puluh sembilan orang tewas dalam serangkaian serangan yang dilakukan kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS.

Penduduk yang dijadikan sasaran ada di bar dan rumah makan, tempat konser Bataclan dan Stade de France.

Saat menjelaskan pembukaan kembali tempat budaya tersebut, Menteri Kebudayaan Perancis, Fleur Pellerin, mengatakan meskipun Perancis mengalami masalah tragis, "Kebudayaan semakin menjadi tempat simbolis bagi penemuan diri".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com