Kompas.com - 04/09/2015, 08:37 WIB
EditorEgidius Patnistik
NEW YORK, KOMPAS.com — Donald Trump, bakal calon presiden Partai Republik untuk pemilu AS tahun 2016, sudah berada di penghujung acara konferensi pers terkait pencalonannya di Trump Tower, New York City, Kamis (3/8/2015). Sesaat setelah dia tampaknya selesai memberikan sambutan dan berjalan menjauh dari podium, Trump mendadak kembali ke mikrofon bersama seorang pria di sisinya.

Trump memperkenalkan tamu khususnya itu yang sudah berdiri di belakangnya selama acara tersebut.

"(Ini) Ketua DPR Indonesia. Dia berada di sini untuk bertemu saya. Setya Novanto, salah seorang yang paling berkuasa dan orang hebat," kata Trump. "Rombongannya berada di sini untuk bertemu saya hari ini. Kami akan melakukan hal-hal besar buat Amerika Serikat, benar kan?" lanjut Trump. 

"Ya," jawab Setya Novanto.

Trump masih punya pertanyaan lain untuk tamunya itu.

"Apakah orang-orang menyukai saya di Indonesia?" tanya Trump.

"Ya, sangat (suka)," jawab Novanto. "Terima kasih banyak."

Setya Novanto dan rombongannya sedang berada di AS untuk mengikuti konferensi para Ketua Parlemen Dunia yang dibuka 1 September di markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York.

Setelah konferensi pers di Trump Tower itu, Business Insider (BI) berbicara dengan salah seorang anggota delegasi Indonesia yang datang bertemu Trump, yaitu Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Fadli, seperti dikutip BI, menjelaskan peran Trump di Indonesia. Sang pengusaha real estate itu punya sejumlah usaha.

"Saya pikir kami menyukainya karena dia juga melakukan investasi di Indonesia. Dia punya beberapa proyek di Bali dan Jawa Barat. Jadi, dia teman Indonesia," kata Fadli. "Saya pikir dia juga sangat terkenal dengan sejumlah acaranya. Orang-orang Indonesia ketika mereka berbicara tentang seorang jutawan atau miliarder, yang akan muncul di pikiran mereka pertama adalah Donald Trump," katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.