Kompas.com - 02/08/2014, 23:28 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIRUT, KOMPAS.com - Dua orang tewas ketika sekelompok orang bersenjata menyerbu sebuah kantor polisi di wilayah timur Lebanon, Sabtu (2/8/2014), setelah sempat terlibat baku tembak dengan tentara Lebanon menyusul penangkapan seorang anggota kelompok militan Suriah.

Kedua orang yang tewas itu dikabarkan terbunuh karena mencoba mencegah kelompok bersenjata itu menyerang kantor polisi di kota Arsaln yang terletak di perbatasan dengan Suriah.

Sumber-sumber keamanan Lebanon dan penduduk setempat mengatakan tentara Lebanon dan sekelompok orang bersenjata sempat bertukar tembakan  tak lama setelah Imad Ahmed Jomaa, seorang warga Suriah yang diduga adalah anggota Front Al-Nusra ditahan.

Bentrokan terjadi di luar kota Arsal, di mana sebagian besar penduduk kota itu mendukung pemberontakan melawan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Sejumlah media setempat mengabarkan angkatan darat mengerahkan pasukannya ke kawasan itu setelah kelompok-kelompok bersenjata mengepung beberapa pos pemeriksaan militer menyusul penahanan itu. Angkatan Darat Lebanon juga mengirimkan dua helikopter tempurnya ke wilayah tersebut.

Arsal adalah kota dengan penduduk mayoritas Muslim Sunni yang kini menampung puluhan ribu pengungsi Suriah.

Kawasan di sekitar kota Arsal kerap menjadi lokasi bentrok yang melibatkan militer Lebanon, termasuk serangan lintas perbatasan yang dilakukan pasukan Suriah yang mengejar pemberontak di kawasan pegunungan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.