Kompas.com - 26/09/2013, 17:21 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Pertempuran teranyar di Zamboanga menewaskan lima tentara Filipina dan tiga pemberontak MNLF. Pertempuran itu, tulis AP terjadi pada Kamis (26/9/2013) di kawasan Barangay Santa Catalina. "Ada 11 serdadu kami yang terluka,"kata Ketua Urusan Luar Angkatan Bersenjata Filipina Letnan Kolonel Ramon Zagala.

Sampai dengan hari ini, kata Zagala, militer Filipina sudah menangkap 45 anggota MNLF. "Kami membebaskan lagi enam orang sandera warga sipil,"imbuh Zagala.

Catatan militer menunjukkan kalau kelompok MNLF sejak awal penyerangan ke Zamboanga pada 9 September 2013 berkekuatan sekitar 200 orang bersenjata. "Mereka menyandera warga sipil dan menjadikannya sebagai tameng,"kata Letnan Kolonel Ramon Zagala.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.