Kompas.com - 20/08/2013, 20:24 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorHeru Margianto


JAKARTA, KOMPAS.com
- Pemerintah akhirnya mengambil kebijakan mengevakuasi warga negara Indonesia dari Mesir. Rencana evakuasi itu diungkap Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto di Jakarta, Selasa (20/8/2013).

"Antisipasi dinamika di Mesir, pemerintah sedang mempersiapkan evakuasi WNI di Mesir," kata Djoko melalui pesan singkat.

Ia mengatakan, Kedutaan Besar RI di Mesir telah diminta mendata seluruh WNI di Mesir. KBRI diminta membuat prioritas tahapan WNI yang akan dievakuasi.

Sebelumnya, berdasarkan penilaian situasi di Mesir, pihak Kedubes RI di Mesir masih menganggap belum diperlukan evakuasi WNI yang berjumlah sekitar 5.000 orang. Pemerintah hanya meminta WNI menjauhi keramaian. Selain itu, diminta juga agar tidak ada lagi WNI yang datang ke Mesir.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menginstruksikan kepada perwakilan RI di Mesir untuk menjaga seluruh WNI di Mesir. Presiden juga meminta seluruh WNI tidak ikut campur dan berpihak kepada pihak manapun. Apa yang terjadi di sana merupakan urusan negara Mesir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.