Kompas.com - 19/08/2013, 17:02 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Total ada 80.000 serdadu gabungan kedua belah pihak ikut memeriahkan latihan perang bersama Korea Selatan (Korsel) dan AS. Menurut warta AP, latihan tahunan itu dihelat sejak hari ini, Senin (19/8/2013) sampai dengan Jumat (30/8/2013).

Secara rinci, Korsel menyetor 50.000 tentara Laskar Pembebasan Ulchi. Sementara itu, Negeri Abang Sam membawa 30.000 tentaranya. Latihan dilaksanakan di wilayah Korsel.

Kedua pihak juga sepakat bahwa menu latihan adalah kemampuan menjaga keamanan di Semenanjung Korea. Realisasinya adalah latihan militer untuk kesiapan menghadapi potensi serangan teroris dan provokasi militer dari seteru Korsel, Republik Demokratik Korea alias Korea
Utara (Korut).

Secara detail pula, pada empat hari pertama, Korsel menggelar latihan militer bertema persiapan menghadapi kondisi gawat darurat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.