Salin Artikel

Kebakaran Rumah Sakit di Korea Selatan, 31 Orang Dilaporkan Tewas

Sebelumnya, korban tewas dilaporkan sebanyak 15 orang dan lebih dari 40 orang terluka.

"Dua perawat mengatakan mereka melihat api menyala di ruang gawat darurat," kata kepala pemadam kebakaran, Choi Man-Woo. Namun, penyebab munculnya api belum diketahui.

Api dicurigai berasal dari ruang gawat darurat di lantai satu, di gedung utama rumah sakit Sejong, sekitar 280 km dari tenggara Seoul.

Kebakaran terjadi pada pukul 07.30 waktu setempat. Dengan berupaya masuk ke dalam gedung karena asap yang tebal, petugas pemadam kebakaran berhasil mematikan api dalam waktu 1 jam 40 menit.

Pihak berwenang menyatakan 38 orang telah dipindahkan, termasuk pasien. Mereka dipindahkan ke empat rumah sakit terdekat.

Sebanyak 93 orang dari panti jompo yang berada di gedung utama juga sudah dievakuasi. Sementara, 100 pasien diperkirakan masih berada di dalam gedung rumah sakit saat terjadi kebakaran.

"Korban berasal dari pasien rumah sakit dan panti jompo. Beberapa meninggal saat perjalanan menuju ke rumah sakit lain," kata Choi.

Otoritas setempat belum merilis identitas korban.

Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak-Yeon meminta pemerintah setempat untuk memobilisasi semua sumber daya yang ada untuk menyelamatkan korban.

Lee juga memerintahkan menteri dalam negeri, kepala pemadam kebakaran nasional, dan menteri kesehatan untuk mengerahkan semua peralatan dan personel untuk mengamankan gedung dan mengevakuasi korban.

https://internasional.kompas.com/read/2018/01/26/08322631/kebakaran-rumah-sakit-di-korea-selatan-31-orang-dilaporkan-tewas

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.