Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkes Turki: Korban Bom Istanbul Jadi 44 Orang

Kompas.com - 12/12/2016, 19:57 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com - Jumlah korban tewas serangan bom kembar di Istanbul, Turki pada Sabtu (10/12/2016) telah meningkat menjadi 44 orang, kata Menteri Kesehatan Turki Recep Akdag.

Laporan terbaru yang dirilis kantor berita pemerintah Anadolu dan media lain di Turki, Senin (12/12/2016), mengatakan, sebelumnya polisi hanya menyebut 29 orang tewas.

Salah satu cabang kelompok garis keras Partai Pekerja Kurdi (PKK) menyatakan bertanggung jawab atas serangan bom di stadion sepak bola Istanbul, seperti dilaporkan Reurters.

Sebelumnya, korban jiwa diberitakan mencapai 29 orang dan 155 terluka akibat dua serangan bom di Istanbul, kata Menteri Dalam Negeri Turki Süleyman Soylu dalam jumpa pers, Minggu.

Salah kelompok pecahan PKK, Elang Kemerdekaan Kurdi (TAK) menyatakan dalam lamannya, warga Turki bukan sasaran serangan.

Sebagian besar korban adalah anggota kepolisian, diikuti warga dan beberapa jasad lain, yang belum dapat dikenali.

"Mereka harus tahu pelaku serangan ini tidak akan lepas dari jeratan hukum," kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat mengunjungi korban di rumah sakit sebagaimana dikutip New York Times.

Pasca-kejadian itu, pemerintah mengumumkan satu hari berkabung nasional pada Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com