Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Unggah Sejumlah Foto Target Serangan di Italia

Kompas.com - 18/05/2015, 18:44 WIB
ROMA, KOMPAS.com — Sejumlah simpatisan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengunggah sejumlah foto lewat Twitter. Foto yang dilengkapi dengan lambang kelompok itu menunjukkan berbagai tempat di beberapa kota Eropa yang akan menjadi sasaran serangan.

Foto-foto itu dilengkapi komentar bahwa ISIS tengah melakukan hitung mundur untuk menyerang sejumlah lokasi di Eropa.

"#Negara Islam ada di Roma. Sekarang sedang memantau dan menentukan target, menunggu hitungan mundur," demikian isi salah satu kicauan itu dalam bahasa Arab.

Sejumlah foto yang diunggah ke Twitter itu memang menunjukkan beberapa lokasi terkenal di Italia, seperti Colloseum, Katedral Milan, dan sebuah pusat pameran. Di foto itu juga terlihat sejumlah mobil polisi.

Meskipun demikian, sejumlah posting dan foto yang dipublikasikan dan diterjemahkan situs intelijen SITE ini belum dapat diidentifikasi secara independen.

Ini bukan kali pertama ISIS mengancam akan menyerang Roma, yang menjadi pusat Gereja Katolik sedunia. ISIS juga pernah menerbitkan majalah dengan foto Basilika Santo Petrus, Vatikan, dengan bendera ISIS berkibar di atasnya.

Foto-foto ini muncul bersamaan dengan peringatan dari intelijen Libya bahwa ISIS mengirim anggotanya ke Eropa di antara para imigran yang menyeberangi Laut Tengah.

"Dalam beberapa pekan ke depan, Italia akan menghadapi gelombang kedatangan perahu yang tak hanya membawa para pengungsi, tetapi juga anggota ISIS," demikian disampaikan Kementerian Penerangan Libya kepada kantor berita Italia, ANSA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com