Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Penjarakan Sejumlah Pemuda karena Mencukur Jenggot

Kompas.com - 15/05/2015, 17:26 WIB
MOSUL, KOMPAS.com — Sejumlah laporan dari dalam kota Mosul, Irak, yang diduduki Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) mengatakan, sekelompok pemuda ditahan dan dijatuhi hukuman penjara karena ketahuan mencukur jenggot mereka.

Para pria itu dijatuhi hukuman kurungan selama tiga bulan dan diancam jika mereka mengulangi "kejahatan" itu maka mereka akan dipenggal.

Bulan ini, ISIS memberlakukan larangan untuk para pria mencukur jenggot dan cambang mereka. Para ulama ISIS mengancam mereka yang ketahuan mencukur jenggot dan cambang akan dijatuhi hukuman.

Kabar ini disampaikan oleh Mosul Eye, yang mengklaim diri sebagai seorang bloger asal Irak.

"ISIS menahan sekelompok pemuda karena mencukur jenggot mereka. ISIS memenjarakan mereka selama tiga bulan dan jika mereka mengulangi perbuatan itu maka mereka akan dipenggal," demikian isi blog tersebut.

Mosul Eye juga melaporkan bahwa ISIS mengeksekusi salah seorang anggotanya setelah terbukti memerkosa saudari iparnya.

Awal bulan ini, ISIS juga melarang warga di wilayah yang dikuasainya mengenakan celana jins, mendengarkan musik dari telepon genggam, atau merokok. Para pelanggar akan dijatuhi kurungan minimal selama 10 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com