Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepupu Bashar al-Assad Tewas dalam Pertempuran

Kompas.com - 24/03/2014, 15:34 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com — Seorang perwira tinggi militer Suriah yang juga adalah sepupu Presiden Bashar al-Assad dikabarkan tewas pada Minggu (24/3/2014), dalam bentrokan dengan pemberontak di perbatasan Turki. Demikian kantor berita SANA mengabarkan.

Hilal al-Assad, komandan pasukan pertahanan nasional di provinsi Latakia, tewas tertembak dalam sebuah pertempuran sengit di kota perbatasan Kasab.

Pasukan pertahanan nasional adalah milisi yang dibentuk untuk membantu angkatan darat Suriah dalam perang saudara yang sudah berlangsung lebih dari tiga tahun itu.

Organisasi Pengamat HAM Suriah mengatakan, Hilal tewas bersama tujuh anak buahnya saat bentrok dengan front Al Nusra dan kelompok pemberontak Islam lainnya. Pertempuran itu adalah bagian dari operasi militer Suriah yang berusaha menguasi kota Kasab sejak Jumat lalu.

Pertempuran itu pecah setelah kelompok-kelompok pemberontak militan mengumumkan akan menyerang kota Latakia, yang selama ini menjadi basis rezim al-Assad. Sejauh ini, dikabarkan 80 orang tewas dari kedua belah pihak dalam pertempuran di kota Kasab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com