Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donald Trump Sebut Putrinya Layak Pimpin Bank Dunia

Kompas.com - 12/04/2019, 22:53 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump memuji putrinya, Ivanka akan dapat bekerja dengan baik jika menjadi duta besar di PBB, bahkan presiden Bank Dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan Trump dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Jumat (12/4/2019). Trump menyebut Ivanka sebagai seorang diplomat sejati.

"Dia adalah seorang diplomat alami. Dia akan hebat di PBB, misalnya," kata Trump dalam wawancaranya dengan The Atlantic.

Namun Trump mengakui akan sulit untuk mencalonkan putrinya, yang juga adalah penasihat senior kepresidenan, sebagai perwakilan di PBB karena akan dianggap sebagai nepotisme.

"Mereka akan menyebutnya sebagai nepotisme, padahal itu tidak ada hubungannya. Dia akan (bekerja dengan) luar biasa," ujar Trump.

Baca juga: Gedung Putih Bantah Ivanka Trump Masuk Kandidat Presiden Bank Dunia

"Saya bahkan mempertimbangkan Ivanka untuk (memimpin) Bank Dunia. Dia pasti hebat dalam hal itu karena dia sangat pandai dengan angka-angka," tambahnya, seperti dikutip AFP.

Menurut Trump, Ivanka adalah seseorang dengan ketenangan yang luar biasa dan dapat bekerja di bawah tekanan.

"Saya telah melihatnya bekerja di bawah tekanan yang luar biasa dan dia dapat bereaksi dengan baik. Itu biasanya berkaitan dengan genetik, itu adalah salah satunya," tutur Trump.

Trump telah menominasikan utusannya ke Kanada, Kelly Knight Craft, untuk menjadi duta besar AS di PBB, menempati posisi yang ditinggalkan Nikki Haley pada Oktober tahun lalu.

Sementara seorang pejabat senuor di Departemen Keuangan AS, David Malpass, telah terpilih untuk menjadi pemimpin Bank Dunia yang baru pada pekan lalu, usai pendahulunya, Jim Yong Kim, mengundurkan diri pada awal Januari lalu.

Baca juga: Tanpa Gaji, dari Mana Ivanka Trump Membeli Pakaian Mewah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com