Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Naik Mobil yang Disangka Taksi "Online", Mahasiswi di AS Ditemukan Tewas

Kompas.com - 01/04/2019, 20:17 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

COLUMBIA, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi sebuah universitas di AS menjadi korban pembunuhan, setelah salah masuk ke dalam mobil yang disangkanya sebagai taksi online.

Samantha Joshepson (21) asal New Jersey, terakhir kali terlihat oleh teman sekamarnya pada Jumat (29/3/2019) dini hari.

Saat itu Samantha dan teman-temannya baru selesai menghabiskan malam di sebuah bar di distrik Five Points, kota Columbia, South Carolina dan hendak pulang.

Namun Samantha memutuskan berpisah dengan teman-temannya dan memilih memesan taksi online.

Berdasar rekaman kamera pengawas, mahasiswi Universitas South Carolina itu terlohat sedang menanti taksi online pesanannya di tepi jalan.

Tak lama kemudian, sebuah mobil Chevrolet Impala hitam mendekatinya, Samantha pun terlihat masuk ke dalam mobil tersebut.

Baca juga: Empat Sopir Taksi Online di India Ditahan Usai Rampok 15 Warga

Diduga, Samantha salah mengira mobil itu sebagai taksi online yang dia pesan dan pengemudi mobil itu membawanya, namun tidak pulang ke rumah.

Sekitar 12 jam setelahnya, pada pukul 13.30 siang, teman-teman Samantha melaporkan hilangnya teman mereka.

"Dia memanggil taksi online dan sedang menunggunya di tepi jalan," kata Kepala Polisi Columbia, William Holbrook kepada wartawan dalam konferensi pers.

"Kami meyakini, dia telah salah masuk ke dalam mobil yang disangkanya taksi online pesanannya," tambahnya, dikutip The Washington Post.

Kepolisian South Carolina segera menggelar penyelidikan untuk mencari keberadaan Samantha.

Kurang lebih dua jam kemudian, otoritas berwenang melaporkan menemukan Samantha sudah dalam kondisi tak bernyawa. Tubuhnya ditemukan di sebuah daerah terpencil di luar kota.

Menggunakan rekaman kamera pengawas dan keterangan para saksi, polisi mengidentifikasi mobil yang membawa Samantha dan pemiliknya.

Setelah melakukan pencarian selama hampir 12 jam, polisi menemukan mobil yang sama dengan yang dinaiki Samantha terakhir kali, sekitar pukul 03.00 dini hari, pada Sabtu (30/3/2019).

Baca juga: Sopir Taksi Online Dipecat karena Usir Pasangan Lesbian

Polisi menemukan bercak darah di bagasi dan kursi penumpang yang sesuai dengan darah Samantha.

Petugas pun menahan Nathaniel Rowland (24) yang diketahui sebagai pengemudi mobil itu pada malam sebelumnya. Dia pun ditahan dengan tuduhan telah melakukan penculikan dan pembunuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com