Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jendela Lepas dari Lantai 16 Hotel di Hong Kong, Timpa Seorang Perempuan

Kompas.com - 21/01/2019, 16:11 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

HONG KONG, KOMPAS.com - Seorang perempuan asal China tewas setelah tertimpa daun jendela yang terlepas dan jatuh dari lantai 16 sebuah hotel ternama di Hong Kong.

Korban, yang diketahui seorang perempuan berusia 25 tahun, berasal dari Foshan, Provinsi Guangdong dan baru tiba di kota tersebut pada Senin (21/1/2019) pagi.

Dia datang ke Hong Kong bersama dengan sejumlah rekannya.

Korban tengah berjalan kaki menyusuri Nathan Road yang ramai di distrik perbelanjaan Tsim Sha Tsui, saat tiba-tiba sebuah daun jendela jatuh menimpa dirinya.

Jendela itu diketahui jatuh dari lantai 16 Hotel Mira yang terkenal di Hong Kong. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 pagi waktu setempat.

Baca juga: Tertimpa Jendela yang Jatuh dari Lantai 27, Seorang Pria Tewas

Korban segera dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di Yau Ma Tei, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan. Juru bicara otoritas rumah sakit mengatakan, korban dinyatakan meninggal pada pukul 12.16 siang.

Menurut sumber kepolisian, seperti dilansir SCMP, hasil penyelidikan awal menunjukkan bahwa daun jendela tersebut terlepas saat sedang dibersihkan.

Polisi telah menahan seorang perempuan berusia 38 tahun, petugas kebersihan di hotel, yang diduga berkaitan dengan insiden yang menewaskan seorang pejalan kaki itu.

Pihak manajemen Hotel Mira menyampaikan belasungkawa atas insiden ini dan menyatakan siap bekerja sama dengan kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut.

"Kami akan melakukan segala upaya yang diperlukan untuk membantu keluarga korban," kata pernyataan manajemen hotel, seperti dikutip SCMP.

Lokasi kejadian, yang berada di dekat persimpangan Kimberley Road, yang berseberangan dengan Taman Kowloon dan hanya berjarak 300 meter dari Kantor Polisi Tsim Sha Tsui, kini ditutup oleh petugas.

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa korban tertimba jendela yang jatuh. Dia mengalami luka di kepala dan tak sadarkan diri," kata juru bicara kepolisian.

Baca juga: Air India Kena Turbulensi, 3 Penumpang Luka dan Panel Jendela Terlepas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com