Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindungi Ibunya dari Penjambret, Pria di China Tewas Akibat Luka Tusukan

Kompas.com - 11/09/2018, 16:45 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

WUJI, KOMPAS.com - Seorang pria berusia 23 tahun asal China tewas dengan sejumlah luka tusukan setelah berusaha melindungi ibunya dari pelaku penjambretan.

Laporan kepolisian menyebutkan insiden tersebut terjadi pada Sabtu (8/9/2018) lalu di Kota Wuji, Provinsi Hebei.

Diberitakan SCMP, pria korban yang tidak disebutkan identitasnya itu, sedang mengantarkan ibunya berbelanja di pasar untuk membeli sayuran.

Ibu korban, menceritakan kepada situs berita lokal, bahwa dirinya rutin berbelanja daging dan sayuran di pasar untuk kemudian dijual kembali di toko kelontongnya di desa.

Setiap berbelanja ke pasar, dirinya membawa uang sekitar 2.000 yuan (sekitar Rp 4 juta).

Baca juga: Aksi Penikaman di Kereta Shinkansen, 1 Orang Tewas

Dia mengatakan, biasanya tidak pernah meminta putranya untuk mengantarkannya ke pasar. Namun dia sempat nyaris dijambret saat berbelanja di pasar tiga hari sebelumnya.

"Saya berpikir pelaku penjambretan hanya menargetkan perempuan dan saya tidak akan merasa takut jika ada putra saya di sana," kata ibu korban kepada Thepaper.cn.

Pada hari kejadian, saat sedang berjalan kembali ke mobil setelah berbelanja, dia merasa didekati seorang pria yang mencoba merebut tasnya.

Dia kemudian berlari menuju mobil, di mana putranya menunggu dan masih diikuti oleh pelaku.

Saat itulah putranya keluar dari mobil, mendekatinya dan mendorong pria yang mengejarnya, yang kemudian mengeluarkan sebilah pisau dan kembali mendekati mereka.

"Saya berkata pada putra saya untuk lari, tapi dia justru berusaha melindungi saya, menarik saya ke belakang badannya," kata ibu korban.

"Putra saya tidak pernah terlibat perkelahian dengan orang lain sebelumnya. Tapi dia justru tidak bersembunyi dan berdiri di depan saya untuk melindungi saya."

"Saya melihat pria itu menusuk putra saya beberapa kali. Putra saya terjatuh sambil memegangi bagian dadanya," tuturnya.

Akibat luka tusukan yang dialaminya, korban tewas di lokasi kejadian. Sementara pelaku langsung ditahan dengan bantuan sejumlah warga.

Seorang warga sempat terluka karena berusaha melawan pelaku dan dilarikan ke rumah sakit.

Pihak kepolisian langsung menahan pelaku berusia 31 tahun tersebut dan masih mengiterogasinya.

Baca juga: 4 Orang Terluka dalam Insiden Penikaman di Vienna

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com