Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikat Anak Perempuannya di Belakang Mobil, Pria di Turki Ditahan

Kompas.com - 29/08/2018, 23:26 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

ANKARA, KOMPAS.com - Otoritas Turki dilaporkan telah menahan seorang pria yang mengemudikan mobil minibus dengan seorang anak perempuan terikat di bagian belakang kendaraan.

Video yang memperlihatkan saat mobil minibus melaju di jalanan dengan seorang anak perempuan diikat pada sisi luar belakang mobil beredar di media massa dan menjadi viral di Turki.

Dalam rekaman video juga tampak dengan jelas pelat nomor kendaraan tersebut. Pihak kepolisian pun melakukan pencarian terhadap pemilik mobil yang ada dalam rekaman.

Seorang pria dengan nama Idris K dilaporkan telah ditahan terkait dengan video yang viral tersebut.

Baca juga: Anak Perempuan di Somalia Meninggal 2 Hari Setelah Dikhitan

Melansir dari The New Arab, pria yang ditahan merupakan pengemudi minibus dan mengaku bahwa anak perempuan yang terikat di bagian belakang mobil adalah putrinya yang berusia 13 tahun.

Tidak diterangkan kapan dan di mana lokasi pasti terjadinya insiden yang terekam dalam video.

Kepada polisi, pria itu bersikeras bahwa hal itu merupakan keinginan putrinya sendiri untuk merasakan menaiki mobil pada bagian belakang, pada perangkat yang biasa digunakan untuk membawa sepeda angin.

Pria itu menambahkan, hanya mengendarai mobilnya sejauh 300 hingga 400 meter sebelum kemudian berhenti dan melepaskan putrinya dari bagian belakang mobil.

Ayah dari delapan anak itu juga menekankan bahwa perangkat pembawa sepeda yang terpasang di bagian belakang minibusnya sangat aman karena mampu menahan beban hingga 150 kilogram.

Salah satu anak laki-laki pria pengemudi mobil, Enes K (22) mengatakan kepada wartawan bahwa insiden dan rekaman video yang telah tersebar ke media sosial membuat keluarganya merasa malu dan sangat sedih.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran pengakuan keluarga dan memastikan bahwa anak dalam video dalam kondisi aman.

Baca juga: Video Tampilkan Saat Bus Berisi Anak-anak Yaman Dihantam Misil Saudi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com