Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cekcok, Pria AS Tembak Dua Rekannya di Taman Bermain Sekolah Dasar

Kompas.com - 04/07/2018, 09:36 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber ABC News

OVERLAND PARK, KOMPAS.com - Seorang pria di Kansas, Amerika Serikat, menembak dua rekan seprofesinya, ketika sedang menanam rumput di taman bermain, di sebuah sekolah dasar pada Selasa (3/7/2018).

Dilansir dari ABC News, polisi menyatakan salah seorang dari pekerja itu tewas dan seorang lagi berada dalam kondisi kritis.

Korban tewas diidentifikasi sebagai seorang pria usia 47 tahun. Dia merupakan seorang ayah yang memiliki tiga anak. Sejauh ini, polisi belum merilis nama korban.

Baca juga: Penembakan di Festival Seni New Jersey Lukai 20 Orang, Pelaku Tewas

Insiden tersebut terjadi di SD Sunrise Point di Overland Park, Kansas. Penembakan bermula dari adu argumen antara pelaku dan dua korban.

Juru bicara polisi setempat John Lacy mengatakan, pelaku diketahui bernama Anthony David Grable. Dia telah dibawa ke ruang tahanan.

Saat peristiwa penembakan berlangsung, sekolah sedang libur sehingga tidak ada murid-murid yang bermain di taman.

Setelah melepaskan peluru ke korban, pelaku menuju ke sebuah mobil yang terparkir di sekolah. Dia kemudian mencoba membajak mobil di lokasi lain, tapi gagal.

Selanjutnya, dia berhasil mengambil mobil di lokasi ketiga dan kabur ke sebuah rumah.

Polisi yang dapat mengikuti jejaknya segera meminta orang yang tinggal di wilayah itu untuk mengunci pintu dan melaporkan hal mencurigakan kepada pihak berwenang.

Baca juga: Terungkap, Veteran Militer AS Rancang Serangan Teror di Kansas City

Dalam waktu singkat, pelaku dapat segera ditangkap.

"Ini aneh. Saya tidak pernah kasus seperti ini dalam 25 tahun saya bekerja pada bidang penegakan hukum," kata Lacy, seperti dilansir dari The Kansas City Star.

Jurnalis KMBC, Melanie Kendall, melalui akun Twitter-nya melaporkan polisi sedang meminta keterangan dari saksi mata untuk mendalami kasus ini.

Kepala setempat Francis Donchez menyatakan, pelaku ditangkap di rumah pemilik mobil yang dia curi. Belum diketahui alasan pelaku berada di rumah tersebut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com