Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KBRI Singapura Gelar Ajang "Women Empowerment Award 2018"

Kompas.com - 18/05/2018, 12:59 WIB
Ericssen,
Agni Vidya Perdana

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sebanyak 11 perempuan Indonesia dan Singapura menerima penghargaan dalam ajang Women Empowerment Award 2018 yang digelar KBRI Singapura bekerja sama dengan Her Times Magazine.

Ajang yang digelar untuk kali kedua tersebut bertujuan memberikan penghargaan kepada perempuan Indonesia dan Singapura yang telah memberi inspirasi dan membantu dalam pemberdayaan perempuan.

Tahun ini tema yang diangkat adalah pemberdayaan perempuan terkait disrupsi teknologi dalam bisnis.

Diselenggarakan di Hotel Mandarin Orchard, Rabu (16/5/2018), ajang ini dihadiri investor, pelaku usaha, dan tokoh masyarakat asal Singapura dan Indonesia.

Melalui seleksi panel yang cukup ketat, terpilih 11 tokoh perempuan yang berhak memperoleh penghargaan.

Baca juga: Pemimpin Singapura Sampaikan Belasungkawa atas Teror Bom di Surabaya

Berbagai kategori penghargaan yang diberikan yakni, Achievement Award yang diberikan kepada Kartini Muljadi dan Laura Hwang; kategori Her Times Philanthropy Award yang diberikan kepada GKR Mangkubumi dan Tanya Chua Chian Ya.

Kemudian kategori Her Times Excellence Award diberikan kepada Tan Shu San dan Murti Bunanta; kategori Her Times Enterpreneur Award diberikan kepada Maggie Zhu Shengqin dan Cherie Lee.

Kategori Her Times Youth Award yang diberikan kepada Tao Li dan Sri Sundani; serta Her Times Woman of the Year Award yang diberikan kepada Lestary Luhur.

"Pemberian penghargaan ini dilakukan sebagai upaya mempererat interaksi masyarakat kedua negara dan menjadi simbol meneruskan perjuangan Kartini bidang emansipasi."

"Juga untuk memperkuat kemitraan perempuan Indonesia dan Singapura dalam berkontribusi bagi hubungan kedua negara," tulis KBRI Singapura dalam rilisnya kepada Kompas.com.

Hadir dalam malam pemberian penghargaan, Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swajaya, yang menyerahkan penghargaan bersama Pimpinan Editor Her Times.

Dalam kesempatan tersebut, Ngurah Swajaya turut menyampaikan pesan Presiden RI bahwa pemerintah Indonesia menjamin keamanan pascaterjadinya aksi teror di Surabaya.

Dubes turut memberi apresiasi atas kepercayaan investor dan misi bisnis, Indonesia Business Centre (IBC), yang telah berkunjung ke Surabaya untuk pertemuan bisnis pada 13-15 Mei 2018 lalu.

"Kunjungan tersebut merupakan bukti nyata dan diharapkan para investor maupun turis Singapura tidak khawatir berkunjung ke Indonesia," ujar Dubes.

Baca juga: Indonesia-Singapura Jalin Kerja Sama di Industri 4.0 dan Ekonomi Digital

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com