Sambil Menggendong Anaknya, Polisi Brasil Tembak Mati 2 Perampok - Kompas.com

Sambil Menggendong Anaknya, Polisi Brasil Tembak Mati 2 Perampok

Ervan Hardoko
Kompas.com - 21/11/2017, 11:43 WIB
Dalam foto yang diambil dari rekaman CCTV ini terlihat Sersan Rafael Souza melepaskan tembakan ke arah perampok yang tak terekam kamera.Mirror Dalam foto yang diambil dari rekaman CCTV ini terlihat Sersan Rafael Souza melepaskan tembakan ke arah perampok yang tak terekam kamera.

BRASILIA, KOMPAS.com - Peristiwa yang terjadi di sebuah apotek di kota Campo Limpo, Paulista, Brasil, pada Sabtu (18/11/2017) ini tak ubahnya adegan film laga Hollywood.

Bagaimana tidak seorang polisi yang sedang tak bertugas Rafael Souza terlibat baku tembak dengan dua orang perampok sambil menggendong anak laki-lakinya.

Aksi dramatis yang terekam kamera CCTV ini diawali ketika Souza bersama istri dan anak laki-lakunya tengah mencari obat di apotek Bifarma, kota Campo Limpo.

Sejumlah saksi mata mengatakan, tiba-tiba sekelompok pria yang mengenakan penutup kepala memasuki toko itu dan mencoba merampok.

Baca juga : Polisi Tembak Perampok Truk Kopi

Souza yang sedang berbicara dengan seorang pegawai toko melihat para perampok itu dan memperkenalkan diri sebagai seorang polisi dan mengancam akan menangkap para perampok itu.

Souza mengatakan, mendengar ancaman penangkapan itu salah seorang perampok yang dikenal bernama Jefferson Alves (24), mencabut pistol dan menodongkannya ke arah Souza.

Souza, yang merupakan anggota Batalion Kepolsian ke-49 itu, menganggap Alves mengancam keselamatan dirinya dan anak laki-lakinya.

Demi melindungi diri dan anaknya, Souza mencabut pistolnya dan menembakkannya terlebih dahulu.

Tembakan Souza mengenai Alves yang langsung tewas di lokasi. Selanjutnya, Souza dengan masih menggendong anaknya, mengejar perampok lainya.

Selanjutnya, Souaza "menghilang" dari layar CCTV sementara istrinya terlihat berlindung di balik rak-rak toko sambil menutupi telinganya.

Beberapa saat kemudian, Souza muncul kembali di layar CCTV dan menyerahkan putranya itu kepada sang istri dan kembali mengejar tersangka.

Dia dilaporkan menembak mati seorang tersangka perampok lainnya yang diidentifikasi bernama Italo Creato (22).

Baca juga : Dalam Lima Tahun Polisi Brasil Bunuh 11.000 Penjahat

Tim paramedis kemudian datang ke lokasi baku tembak tersebut dan menyatakan kedua tersangka perampok yang ditembak Souza tewas.

Tim forensik kepolisian saat ini sedang menyelidiki senjata yang disita di lokasi kejadian sementara kepolisian juga meneliti rekaman CCTV itu.

PenulisErvan Hardoko
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM