Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Mobil Curian, Polisi Brasil Malah Temukan Tank

Kompas.com - 28/01/2015, 06:01 WIB
SAO PAULO, KOMPAS.com - Sebuah operasi yang digelar kepolisian Brasil di kota Sao Paulo, Selasa (27/1/2015) untuk mencari mobil-mobil curian justru berakhir dengan penemuan benda yang lebih menarik yaitu dua buah tank.

Kepolisian Sao Paulo mengatakan dua buah tank yang sudah tak bermesin itu ditemukan di dalam sebuah gudang di kawasan Sacoma, sebuah permukiman warga miskin kota terbesar di Brasil tersebut.

Selain menemukan dua buah tank, polisi juga menyita 500 unit televisi, berbagai jenis onderdil mobil dan sebuah truk yang baru saja dicuri.

Sejumlah perwira angkatan darat Brasil mengatakan bahwa kedua tank tersebut bukan milik militer negeri itu dan asal usulnya harus diusut tuntas.

Sejauh ini polisi belum menjelaskan dengan rinci jenis kedua tank yang ditemukan dan dugaan usia kedua mesin perang tersebut. Foto-foto yang dirilis media setempat hanya memperlihatkan sosok tank dengan lima roda di masing-masing sisi badannya.

"Ini sangat tidak biasa. Polisi mencari barang-barang dan mobil curian, justru mendapatkan tank," kata Letnan Polisi Andrei do Carno kepada stasiun televisi Globo TV.

Menurut situs UOL, anak-anak pemilik gudang yang digerebek polisi itu mengatakan kedua tank itu mereka beli secara legal dalam sebuah lelang pada 2003 dan mereka memiliki dokumen untuk membuktikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com