Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan Bom di Kuil Pakistan

Kompas.com - 12/11/2016, 23:55 WIB

BALOCHISTAN, KOMPAS.com — Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom mematikan di kuil Pakistan, Sabtu (12/11/2016). Demikian rilis dari kantor berita yang berafiliasi dengan ISIS, seperti dikutip Reuters.

Serangan itu menurut BBC telah menewaskan setidaknya 30 orang, atau menurut versi Reuters menewaskan 25 orang. Serangan dilakukan bertepatan setelah matahari tenggelam di sore hari, yang menarget para pengunjung kuil yang sedang menggelar ritual.

Kuil yang populer di Pakistan itu berada di pelosok Khuzdar, di Provinsi Baluchistan, Pakistan.

ISIS sendiri mengklaim, jumlah korban meninggal mencapai 35 orang, bukan 30 orang atau 25 orang. Sebanyak 95 orang, menurut klaim ISIS, dilaporkan luka parah.

"Sebanyak 35 orang pengunjung tewas dan 95 orang lainnya terluka dalam serangan oleh ISIS yang menargetkan kuil di Balochistan, Pakistan," demikian pernyataan yang dikutip Reuters.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekurangnya 30 orang terbunuh dan lebih dari 70 orang luka-luka dalam ledakan di sebuah kuil di Balochistan, Pakistan. Beberapa di antaranya merupakan perempuan dan anak-anak. Demikian laporan media Pakistan yang dilansir BBC.

Baca juga: Bom Meledak di Kuil Pakistan, Setidaknya 30 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com