Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Penembakan, 2 TPS di California Ditutup

Kompas.com - 09/11/2016, 09:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Dua TPS di California, Selasa (8/11/2016) siang, menyusul penembakan yang menewaskan satu orang dan melukai tiga orang lainnya.

Penembakan itu terjadi di kota Azusa, sekitar 40 kilometer sebelah timur Los Angeles. Demikian juru  bicara Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles County, Vanessa Lozano.

"Petugas datag ke lokasi kejadian dan menemukan beberapa korban penembakan sekaligus juga ditembaki," demikian kepolisian Azusa lewat akun Twitter-nya.

Lozano menambahkan, tiga orang dibawa ke rumah sakit akibat luka tembak dan satu orang meninggal dunia setibanya di rumah sakit.

Sejauh ini detil soal rincian peristiwa itu belum diketahui dan polisi masih melakukan penyelidikan. Akibat penembakan itu, dua TPS dan beberapa sekolah di dekat lokasi kejadian ditutup.

Kepolisian Asuza menyarankan, warga untuk tidak mendekati lokasi kejadian dan tinggal di dalam ruangan hingga polisi bisa menangkap tersangka penembakan yang diduga bersenjata berat itu.

Pejabat setempat, Dean Logan menyarankan agar warga yang akan memberikan suara mencari TPS lain.

"Para pemilih sebaiknya menghindari kawasan ini, dan jika perlu, memberikan suara di TPS lain," kata dia.

Seorang warga yang berada di dalam TPS saat kejadian itu terjadi mengaku mendengar suara tembakan. Sekitar 30 orang berada di dalam TPS.

"Awalnya, saya kira itu suara kegiatan pembangunan tetapi kemudian orang berlarian ke dalam ruagn dan mengatakan mereka melihat seorang pria mengenakan rompi anti-peluru dan kaus putih," kata perempuan itu kepada CNN.

"Saat ini, petugas meminta kami tetap tenang dan tetap berada di dalam ruangan," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com