Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Bermobil Tembaki Warga di Jerman, 2 Tewas

Kompas.com - 10/07/2015, 19:16 WIB
BERLIN, KOMPAS.com — Seorang pria bersenjata menembak mati seorang perempuan dan pengendara sepeda sambil mengendarai mobilnya di sebuah desa di wilayah selatan Jerman, Jumat (10/7/2015).

Pelaku penembakan yang mengendarai sebuah mobil Mercedes convertible berwarna perak itu juga menembaki atau mengancam seorang petani dan seorang pengendara motor. Namun, kedua orang itu tak terluka.

Polisi kemudian menahan tersangka pelaku penembakan di sebuah SPBU dekat lokasi penembakan di desa Leutershausen-Tiefenthal, dekat kota Ansbach, negara bagian Bavaria.

Sebelum tersangka tertangkap, polisi mengeluarkan peringatan agar warga berhati-hati dan memobilisasi semua polisi lokal dan mengerahkan helikopter untuk mengejar si penembak.

"Saat ini kami belum menemukan bukti bahwa si penembak memiliki rekan. Namun, kami tetap terus mencari," kata juru bicara kepolisian Bert Rauenbush kepada stasiun televisi lokal, N24.

Wali Kota Leutershausen, Siegfried Hess, mengatakan, dia sangat terkejut saat mengetahui sebuah insiden penembakan terjadi di kota kecil itu.

"Di sebuah kota dengan penduduk hanya 5.500 orang dan biasanya kami hidup tenang, maka situasi seperti ini hanya kami ketahui lewat televisi," ujar Hess kepada kantor berita DPA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com