Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom di Baghdad, 30 Tewas

Kompas.com - 07/08/2014, 02:26 WIB
Hindra Liauw

Penulis

Sumber AFP
BAGHDAD, KOMPAS.com - Lima serangan bom, termasuk empat bom mobil di antaranya, telah memakan 30 korban tewas dan 70 lainnya luka-luka. Serangan dilakukan pada Rabu (6/8/2014) di beberapa wilayah di Baghdad.

Demikian informasi yang disampaikan sumber dari kepolisian Irak dan tenaga medis.

Dua serangan paling mematikan terjadi di wilayah utara Kota Sadr, yang menewaskan 16 orang, dan menyebabkan 34 orang terluka.

Selanjutnya, sebuah bom mobil meledak di dekat area pasar di wilayah Ur. Serangan ini menewaskan delapan orang. Sementara itu, 21 lainnya luka-luka.

Di wilayah timur Baghdad al-Jadida, setidaknya empat orang tewas, dan 12 lainnya terluka. Kemudian, di selatan Zafaraniya, dua orang tewas dan empat terluka setelah bom meledak di pinggir jalan.

Kelompok jihad Negara Islam Irak dan Suriah telah menduduki sebagian besar wilayah di Utara dan Barat pada Juni lalu.

Berbagai serangan terus terjadi di Baghdad, khususnya di wilayah Shiite. Umumnya, serangan tersebut bersifat bunuh diri. Kelompok ini melakukan improvisasi alat peledak dan menargetkan angkatan bersenjata dan rakyat sipil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com