Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri Guncang Pasar di Rawalpindi, 9 Tewas

Kompas.com - 20/01/2014, 14:24 WIB
ISLAMABAD, KOMPAS.com - Sebuah aksi bom bunuh diri terjadi di sebuah pasar tak jauh dari markas militer Pakistan, di kota Rawalpindi, Pakistan, Senin (20/1/2014), menewaskan sedikitnya sembilan orang.

Serangan yang terjadi hanya sehari setelah serangan paling mematikan terhadap militer Pakistan itu juga melukai 18 orang lainnya.

Seorang pejabat senior di Rawalpindi, Sajid Zafar Dall membenarkan ledakan di pasar RA Bazaar itu adalah sebuah aksi bom bunuh diri.

"Serangan itu terjadi ketika anak-anak akan berangkat sekolah. Dari penyelidikan awal, pelaku kemungkinan mengendarai sepeda lalu mendekati target dengan berjalan kaki," kata Zafar Dall.

Sehari sebelumnya, Taliban Pakistan juga melakukan serangan bom yang menyerang konvoi militer Pakistan yang menewaskan 20 prajurit dan melukai 30 lainnya di kota Bannu.

Kelompok Tehreek-e-Taliban (TTP) melakukan perlawanan terhadap pemerintah Pakistan sejak 2007 dan telah melakukan berbagai serangan, terutama terhadap sasaran militer.

Salah satu serangan terbesar terjadi pada 2009, ketika TTP selama 24 jam mengepung sebuah markas militer Pakistan. Dalam pengepungan itu , 19 orang tewas, delapan di antaranya anggota TTP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com