Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Militan Irak Hantamkan Truk Penuh Bom ke Kantor Polisi, 7 Tewas

Kompas.com - 06/11/2013, 21:28 WIB
BAQUBA, KOMPAS.com — Seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan sebuah truk pengangkut minyak yang memicu ledakan dahsyat di sebuah stasiun polisi di sebelah utara Baghdad, Rabu (6/11/2013), menewaskan tujuh polisi.

Pelaku bom bunuh diri itu mengemudikan truk bahan bakar minyak yang sudah dipasangi bom dan menabrakkannya di gerbang kantor polisi Muqdadiyah, di provinsi Diyala.

Akibat serangan itu, tujuh orang polisi tewas dan 11 orang lainnya terluka. Selain itu, bangunan kantor polisi tersebut rusak berat.

Insiden ini adalah serangan terbaru yang menyasar kantor polisi yang sudah terjadi di Kirkuk, Salahedin, dan Diyala sejak pekan lalu.

Serangan terhadap polisi di tempat lain di Irak menewaskan sedikitnya tiga orang polisi.

Sementara di provinsi Salaheddin, juga di sebelah utara Baghdad, sebuah bom pinggir jalan yang mengincar patroli polisi meledak dan menewaskan seorang polisi dan melukai dua orang lainnya.

Masih di Salaheddin, sekelompok orang bersenjata menyerang polisi dan membuat satu anggota polisi tewas.

Sedangkan di ibu kota Baghdad, seorang polisi tewas ditembak saat tengah berpatroli di kawasan kumuh Sadr City, yang mayoritas penduduknya adalah warga Syiah.

Juga di Baghdad, dua buah bom pinggir jalan meledak dan menewaskan dua polisi dan satu anggota milisi anti-Al Qaeda.

Level kekerasan di Irak sudah mencapai taraf sangat mengerikan dan sudah mengakibatkan ribuan warga dan aparat keamanan Irak tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com