Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Tentara AL AS Jadi Otak Penyelundupan Narkoba

Kompas.com - 27/09/2013, 12:50 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Mantan tentara angkatan laut (AL) AS Joseph Manuel Hunter menjadi otak penyelundupan narkoba di Thailand. Aparat polisi gabungan AS dan Thailand menangkapnya di tempat wisata Phuket.

Secara rinci, menurut warta Thai News Agency pada Jumat (27/9/2013), pihak kepolisian menangkap juga lima anggota komplotan Manuel Hunter. "Mereka masuk dalam jaringan mafia narkoba internasional,"kata Deputi Kepolisian Nasional Thailand Somyot Poompanmoung di Bangkok.

Polisi, kata Poompanmoung membeberkan lima rekan Manuel Hunter. Ada 2 orang berkewarganegaraan Inggris, 1 Slovakia, 1 Filipina, dan 1 Taiwan. "Mereka masuk ke Phuket sejak 6 September 2013,"katanya.

Seluruh tersangka sudah diterbangkan ke Bangkok untuk diperiksa detail di kepolisian. "Selain perdagangan narkoba, para tersangka juga terlibat prostitusi internasional,"kata Poompanmoung.

Menurut rencana, usai pemeriksaan, keenam tersangka akan dideportasi ke AS. "Mereka akan menjalani peradilan di sana,"demikian Somyot Poompanmoung.

AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI Dua rambu di dekat fasilitas seks drive-in yang baru diresmikan pemerintah kota Zurich, 24 Agustus 2013. Pemerintah setempat mengatakan, seks drive-in memungkinkan mereka untuk mengawasi prostitusi lebih dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com