[KABAR DUNIA SEPEKAN] Harga Masker Indonesia Jadi Sorotan Media Internasional | 109 Tentara AS Cedera Otak karena Serangan Iran

Kompas.com - 16/02/2020, 12:41 WIB

KOMPAS.com - Harga masker yang ada di Indonesia dilaporkan melonjak dan menjadi sorotan media internasional di tengah wabah virus corona.

Bahkan dalam salah satu ulasan media luar negeri, harga penutup hidung yang ada di pasaran Indonesia melebihi nominal satu gram emas.

Kemudian, sebuah foto yang diambil fotografer lepas bernama Anil Prabhakar memperlihatkan seekor orangutan mengulurkan tangan kepada manusia.

Kedua artikel itu bisa Anda baca dalam kabar dunia sepekan yang terjadi sepanjang Senin (10/2/2020) hingga Sabtu (16/2/2020).

1. Orangutan Ini Ulurkan Tangan ke Pria yang Masuk ke Kolam
Sebuah momen menyentuh hati terekam kamera, di mana seekor orangutan mengulurkan tangan ke arah pria yang sedang berada di kolam.

Adalah fotografer amatir Anil Prabhakar yang mengabadikan gambar ini, di mana peristiwa itu terjadi di Borneo (Kalimantan) dan menjadi viral.

Anil tengah bersafari dengan teman dari organisasi konservasi yang dikelola Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo (BOS) saat melihat momen itu.

Bagaimana cerita Anil sehingga orangutan itu bisa mengulurkan tangan kepada pria tersebut, Anda bisa membacanya di sini.

2. Korban Selamat Kisahkan Sembunyi dari Tentara Thailand yang Bunuh 29 Orang
Para korban selamat penembakan Korat (Nakhon Ratchasima) mengisahkan kembali horor ketika tentara Thailand membunuh 29 orang.

Jakraphant Thomma menembaki kuil dan pusat perbelanjaan di Distrik Muang pada Sabtu, sekitar pukul 15.30 waktu setempat (8/2/2020).

Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.