Salin Artikel

[KABAR DUNIA SEPEKAN] Harga Masker Indonesia Jadi Sorotan Media Internasional | 109 Tentara AS Cedera Otak karena Serangan Iran

Bahkan dalam salah satu ulasan media luar negeri, harga penutup hidung yang ada di pasaran Indonesia melebihi nominal satu gram emas.

Kemudian, sebuah foto yang diambil fotografer lepas bernama Anil Prabhakar memperlihatkan seekor orangutan mengulurkan tangan kepada manusia.

Kedua artikel itu bisa Anda baca dalam kabar dunia sepekan yang terjadi sepanjang Senin (10/2/2020) hingga Sabtu (16/2/2020).

1. Orangutan Ini Ulurkan Tangan ke Pria yang Masuk ke Kolam
Sebuah momen menyentuh hati terekam kamera, di mana seekor orangutan mengulurkan tangan ke arah pria yang sedang berada di kolam.

Adalah fotografer amatir Anil Prabhakar yang mengabadikan gambar ini, di mana peristiwa itu terjadi di Borneo (Kalimantan) dan menjadi viral.

Anil tengah bersafari dengan teman dari organisasi konservasi yang dikelola Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo (BOS) saat melihat momen itu.

Bagaimana cerita Anil sehingga orangutan itu bisa mengulurkan tangan kepada pria tersebut, Anda bisa membacanya di sini.

2. Korban Selamat Kisahkan Sembunyi dari Tentara Thailand yang Bunuh 29 Orang
Para korban selamat penembakan Korat (Nakhon Ratchasima) mengisahkan kembali horor ketika tentara Thailand membunuh 29 orang.

Jakraphant Thomma menembaki kuil dan pusat perbelanjaan di Distrik Muang pada Sabtu, sekitar pukul 15.30 waktu setempat (8/2/2020).

Sebelumnya, dia sempat terlibat pertengkaran dengan komandannya, di mana dia kemudian pergi ke gudang senjata, mencuri senapan dan amunisi.

Seperti apa kisah yang dibeberkan oleh korban selamat, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di sini.

3. Buntut Serangan Rudal Iran, 109 Tentara AS Cedera Otak
Sebanyak 109 orang tentara AS dilaporkan mengalami cedera otak ringan sebagai buntut serangan rudal Iran yang terjadi pada 8 Januari lalu.

Pangkalan Ain al-Assad dan Irbil yang dihuni AS dan sekutunya di Irak dihujani rudal balistik pada 8 Januari dini hari waktu setempat.

Presiden Donald Trump sempat menyebut tidak ada tentara AS yang terluka, hingga laporan Pentagon menyatakan yang sebaliknya.

Seperti apa keterangan yang disampaikan Pentagon soal prajurit yang mengalami cedera otak, Anda bisa menyimaknya di sini.

4. Lonjakan Harga Masker di Indonesia Jadi Sorotan Media Internasional
Meningkatnya kekhawatiran di Indonesia terkait penularan penyakit Covid-19 virus corona ternyata turut berkontribusi pada kelonjakan harga masker.

Setidaknya ada dua media luar negeri, di mana mereka mengulas kesaksian pedagang di Jakarta mengenai naiknya harga penutup wajah secara signifikan.

Bahkan, ada media yang kemudian membandingkan bahwa kenaikan harga masker di tengah wabah virus corona melebihi harga satu gram emas.

Memang berapa harga yang ada di pasaran saat ini dibandingkan harga terdahulu, Anda bisa membacanya di sini.

5. Diduga Terinfeksi Virus Corona, Pejabat Korea Utara Ditembak Mati Saat Masuk Pemandian Umum
Seorang pejabat Korea Utara (Korut) yang dikarantina karena diduga terinfeksi virus corona ditembak mati karena pergi ke pemandian umum.

Pejabat bidang perdagangan itu ketahuan dan ditangkap. Dia dieksekusi di lokasi pemandian oleh otoritas negara komunis tersebut.

Pemerintah Korea Utara megklaim belum ada laporan virus corona yang merebak di negaranya, pernyataan yang membuat ragu banyak pihak.

Bagaimana kisahnya sehingga pejabat itu ditembak mati saat hendak ke pemandian umum, Anda bisa membaca secara lengkap di sini.

https://internasional.kompas.com/read/2020/02/16/12413041/kabar-dunia-sepekan-harga-masker-indonesia-jadi-sorotan-media

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke