Kompas.com - 26/10/2019, 14:21 WIB

KOMPAS.com - Pada awal pekan ini, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn membuat keputusan mengejutkan dengan mencopot selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi.

Kemudian publik Inggris pada pertengahan pekan heboh dengan kasus temuan 39 mayat yang berada di kontainer truk, dengan dugaan mereka warga negara China.

Kedua artikel itu bisa Anda baca selengkapnya dalam kabar dunia selama sepekan yang terjadi sepanjang Senin (21/10/2019) hingga Sabtu (26/10/2019).

1. Dianggap Tak Setia, Selir Raja Thailand Dicopot
Kerajaan Thailand menerbitkan rilis resmi yang mengumumkan pencabutan gelar Chao Khun Phra, atau Selir Kerajaan, kepada Sineenat.

Mantan perawat kerajaan berusia 34 tahun itu menjadi perempuan pertama yang mendapat gelar Chao Khun Phra dalam 100 tahun terakhir.

Pencabutan itu terjadi tiga bulan sejak dia menyandang status tersebut, dengan serangkaian foto dan biografinya dicantumkan di media sosial.

Apa alasan Raja Thailand mencabut gelar selir Sineenat? Anda bisa mendapatkan jawabannya di sini.

2. Ahli Wing Chun Dirobohkan Petarung MMA dalam 72 Detik
Seorang ahli bela diri Wing Chun dilaporkan roboh ( KO) hanya dalam waktu 72 detik saat menantang petarung MMA.

Ding Hao menjadi perbincangan setelah sebelumnya juga dikalahkan oleh petarung MMA lain bernama Xu Xiaodong pada tahun lalu.

Dia berkilah saat itu kekalahannya selain tidak mendapat cukup makanan, dia juga menuduh hakim bertindak dengan tidak adil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.