Kompas.com - 08/10/2019, 20:57 WIB

DHAKA, KOMPAS.com - Seorang pria di Bangladesh ditangkap karena menggunduli kepala sang istri hanya karena menemukan rambut di sarapan miliknya.

Polisi melakukan penyerbuan terhadap sebuah desa di distrik Joypurhat, dan menangkap Bablu Mondal setelah aksinya dilaporkan warga sekitar.

Baca juga: Gunduli Bocah 10 Tahun, Tukang Cukur Dijebloskan ke Penjara

"Pelaku menemukan rambut di nasi dan susu ketika menyantap sarapan yang disiapkan istri," ujar kepala polisi lokal, Shahriar Khan.

Dilansir AFP via Gulf News Selasa (8/10/2019), pria 35 tahun itu marah, dan mulai menyalahkan istrinya. Dia mengambil pisau dan menggunduli kepala sang istri.

Khan melanjutkan, Mondal dijerat dengan dakwaan secara sukarela menyebabkan luka dengan ancaman penjara selama 14 tahun menanti.

Selain itu, otoritas berwenang juga berencana untuk memberikan dakwaan lain, yakni "melecehkan kemurahan" dari istrinya yang berumur 23 tahun.

Aktivis menyatakan, insiden itu menunjukkan adanya penindasan terhadap perempuan di Bangladesh meski ada peraturan yang melindungi mereka.

Berdasarkan keterangan grup lokal Ain o Salish Kendra, rata-rata terdapat laporan tiga perkosaan per hari selama enam bulan pertama di 2019 ini.

Ain o Salish Kendra menuturkan, terjadi perkosaan terhadap 630 perempuan sepanjang Januari hingga Juni. 37 di antaranya dibunuh, dengan tujuh memilih bunuh diri.

April lalu, terjadi aksi protes setelah remaja 19 tahun dibakar kepala sekolahnya karena dia melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya.

Baca juga: Pria Ini Cabuli Istri Teman Sendiri, Beraksi Saat Lampu Mati hingga Modus Ajak Nongkrong

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gulf News


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.