Kompas.com - 12/09/2019, 09:17 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengucapkan belasungkawa setelah mantan Presiden RI BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019).

Dalam akun Twitter-nya, PM berjuluk Dr M itu mengucapkan pernyataan dukacita kepada rakyat Indonesia atas kepergian mantan presiden berusia 83 tahun itu.

"Sesungguhnya pemergiannya (BJ Habibie) satu kehilangan besar. Semoga Allah mencucuri rahmat ke atas Rohnya. Al Fatihah," ujar Mahathir Mohamad dalam kicauannya.

Baca juga: Malaysia dan Inggris Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya BJ Habibie

Mantan presiden dengan nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie itu menjabat pada periode 1998 hingga 1999, atau di periode pertama jabatan Mahathir.

Kepada awak media sesuai menghadiri acara makan malam dalam perayaan 35 tahun Universitas Binary seperti dikutip The Star, Mahathir mengaku sangat sedih.

"Dia adalah teman baik saya. Jadi saya merasa sangat sedih. Dia tentunya merasa sangat sakit. Saya belum menemuinya dalam waktu lama," katanya.

Selain PM berusia 94 tahun, ucapan belasungkawa juga datang dari Presiden Partai Keadilan Rakyat yang juga sekutu Mahathir, Anwar Ibrahim di media sosialnya.

"Menerima kabar duka dari Indonesia. Sahabat karib saya yang juga mantan presiden ke-3 BJ Habibie meninggal dunia pada hari ini (Rabu)," ujar Anwar.

Dalam statusnya di Facebook, Anwar mengungkapkan Habibie merupakan sosok yang dia anggap sebagai keluarga dan memahami penderitaannya setelah selesai dioperasi.

Dia memandang presiden kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, itu sebagai figur sederhana, bicaranya yang cerdas dan panjang. Tapi, Habibie bukanlah politisi biasa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.